Jembatan Cibeureum Tempat Ngabuburit Barudak Tasela

Posted by admin on Aug 11, 2011 | Leave a Comment

poto jembatan cibeureum 300x199 Jembatan Cibeureum Tempat Ngabuburit Barudak Tasela

Nongkrong di jembatan Cibeureum jadi pemandangan sehari-hari di bulan Ramadhan di kala sore hari

Tasela. Dari tahun ke tahun sudah menjadi  bagian dari tradisi di bulan ramadhan, jembatan Cibeureum menjadi idola anak muda Tasela untuk dijadikan tempat ngabuburit sekaligus arena mejeng.  Jembatan Cibeureum yang terletak di Kec. Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya ini selain merupakan akses masuk ke arah kec. Cipatujah semenjak di pergunakan hingga kini tetap menjadi sarana ngabuburit. Hampir  setiap sore tidak kurang dari 300 motor sekedar parkir untuk menghabiskan waktu sore. Beberapa diantaranya juga sesekali kerap menunjukan kebolehannya, dengan melakukan free style di trek sepanjang lebih dari 100 meter tersebut, yang memanjang tepat diatas sungai Cibeureum.

Jembatan yang telah berumur lebih dari sepuluh tahun ini, setiap tahunnya menjadi primadona bagi para remaja. Tidak hanya bagi warga kecamatan Bantarkalong, bahkan para remaja dari kecamatan Culamega,  Cipatujah, Karangnunggal, dan  Bojongasih, juga para remaja dari wilayah Cibalong pun kerap berkumpul dan menghabiskan waktu sore di jembatan ini.
Kepadatan lalu lintas di atas jembatan tersebut, tidak menjadi penghalang bagi para remaja penggemar jembatan Cibeureum. Bahkan kerap lalu lalangnya truk pasir besi dan kendaraan besar lainnya, yang tiap kali melewati jembatan, akan terasa bergoyang, menjadi moment yang dinantikan para pengunjung.
Malah yang harus berhati-hati adalah para pengguna jalan lainnya, ketika melintas jembatan tersebut harus ekstra hati-hati dikarenakan kedua tepi jalan pada jembatan tersebut diisi untuk parkir para pengunjung. Mereka parkir tanpa memperhatikan keselamatan. Apalagi jika ada unjuk kebolehan menunggangi sepeda motor, yang aksinya kerap mengancam keselamatan dan bukan pada tempatnya. Mereka pun telah lihai untuk “petak umpet” dengan pihak kepolisian, apabila terjadi operasi ketertiban.
“Kita harus ekstra hati-hati kalau lewat jembatan ini ketika sore hari di bulan puasa, selain karena ramai yang ngabuburit, juga kadang diantara mereka suka ada yang jejempingan (melaju dengan mengangkatkan roda depan, -red), selain itu mereka juga seenaknya menepi dan berhenti bahkan memarkirkan motornya di tepi jembatan, yang masih badan jalan” terang Rudi, warga  Cipatujah, yang mengaku selalu waspada ketika melintasi jembatan tersebut.
Sementara para remaja penggemar jembatan Cibeuerum, seolah tidak menydari bahwa kegiatanya menepi dan bercanda gurau di jembatan tersebut membahayakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. “Jembatan ini memang enak untuk ngabuburit. Apalagi kalau pas ada truk lewat, terasa bergoyang, atau pas ada yang unjuk kebolehan naik motor, bisa lihat aksi keren” ungkap salah seorang pengunjung.(azmy)

Leave a comment

Sponsor Taselamedia.com

Berlangganan Email

Anda dapat berlangganan melalui e-email untuk menerima update berita dari Taselamedia.com.

Translator

    Translate to: